Isi Jabatan yang Kosong, Pemkab Belitung Mutasi 62 ASN

BELITUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung kembali melakukan promosi jabatan terhadap 62 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan internalnya. Sebanyak 62 ASN tersebut, diantaranya adalah 6 orang pejabat eselon II, 21 orang pejabat eselon III dan 35 orang pejabat eselon IV.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama (JPT), pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan pemerintah kabupaten Belitung tersebut dipimpin langsung Bupati Belitung, Sahani Saleh, di Ruang Serbaguna, Kamis (11/6/2020) pagi.

Baca juga :

Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung, Saprin mengatakan pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat tersebut merupakan hasil seleksi terbuka yang telah dilakukan beberapa bulan yang lalu.

“Pelantikan bagi pejabat eselon II ini adalah hasil seleksi terbuka yang mulai dilaksanakan Bulan Februari sampai dengan Bulan Maret 2020 lalu. Karena terdapat beberapa jabatan yang kosong,” kata Saprin.

Menurut Saprin, selanjutnya hasil seleksi terbuka itu telah disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara RI, guna dievaluasi melalui aplikasi SIJAPTI.

“Setelah dievaluasi baru lah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara pada tanggal 3 April 2020 lalu,” ujarnya. (iwan)