Ini Sosok Sekti Anggraini di Mata Kerabat Negeri Laskar Pelangi

Berakhir sudah masa jabatan Sekti Anggraini, SH, MH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Belitung. Wanita kelahiran Surabaya itu harus rela angkat ‘koper’ dari Negeri Laskar Pelangi. Karena mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Asisten Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Banten. Posisinya, digantikan Ali Nurudin, SH, MH, mulai 24 April 2019.

Kini, kepergian Sekti Anggraini, SH, MH tinggal menyisakan sejuta kenangan bagi rekan-rekan kerjanya. Sebab, selama 21 bulan bertugas di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Srikandi Korps Adhyaksa itu bukan hanya dikenal sebagai sosok yang memiliki segudang prestasi, dan inovasi. Tetapi, juga memiliki hubungan emosional yang baik dengan warga setempat dan di lingkungan sekitarnya.

1. Keluarga Besar Kejari Belitung

Keluarga besar Kejari Belitung

Kasi Pidum Kejari Belitung Afridel, SH, MH mengatakan, bagi keluarga besar Kejari Belitung, Sekti Anggraini, SH, MH, adalah sosok pemimpin yang penuh inovasi, kreatif serta bijaksana. Selama menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Belitung, wanita kehiran Surabaya itu juga bisa menempatkan diri sebagai rekan sejawat, sahabat, seorang ibu yang sekaligus atasan.

“Beliau orang yang cemerlang dalam konteks meningkatkan tugas dan fungsi kejaksaan. Sehingga kami dapat dikenal dan meraih prestasi. Harapan kita, semoga Ibu Sekti Anggraini semakin sukses ditempat yang baru. Dan tetap selalu ingat dengan kami yang ada di Belitung,” pesannya.

2.H Sahani Saleh, Sos

H Sahani Saleh, Sos

Bupati Belitung H Sahani Saleh, Sos mengatakan, Sekti Anggraini, SH, MH sosok pemimpin perempuan yang mengayomi. Sanem sapaan akrab Bupati Belitung juga memuji pola kerjanya yang lebih mengedepankan pencegahan dari pada penindakan. Salah satu terlihat melalui kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung dengan TP4D Kejari Belitung.

Oleh karenanya, Bupati Belitung merasa sudah ‘sehati’, karena mempunyai cita-cita yang sama dalam membangun daerah. Oleh sebab itu, bagi Sanem, jasa-jasanya sangat berharga. Sebab, Sekti Anggraini, SH, MH meninggalkan banyak kesan selama bertugas di Kabupaten Belitung.

“Beliau juga sosok yang sering memberikan motivasi untuk rekan-rekannya. Terutama dalam hal yang menyangkut pekerjaan. Begitu pula dengan inovasinya, terlihat nyata demi memberikan yang terbaik untuk daerah ini. Contohnya, beliau bisa menata kantor Kejari Belitung sedemikan rupa, namun tidak meninggalkan kearifan lokal. Estetikanya terlihat dengan baik sekali disini,” katanya.

Halaman selanjutnya