Ini Pesan Kepala KPPN Tanjungpandan untuk 20 Kontestan Bujang Dayang Belitong 2019

BELITUNG – Kontestasi Pemilihan Bujang Dayang Belitong Tahun 2019 tinggal menunggu beberapa jam lagi. Berbagai persiapan dan materi pembekalan untuk 20 kontestan Bujang Dayang Belitong, telah diberikan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung. Salah satunya dengan menghadirkan Kepala KPPN Tanjungpandan RD Yen Yen Nuryeni.

Kepala KPPN Tanjungpandan mengatakan, bagi seorang duta wisata Leadership dirasa sangat diperlukan. Sebab, salah satu tugasnya dalam rangka meningkatkan potensi wisata Kabupaten Belitung.

Baca juga :

“Bujang Dayang Belitong harus mampu mempengaruhi orang lain untuk mensukseskan misi yang diembannya. Namun penting juga untuk diketahui. Bahwa Leadership bukan bakat. Tetapi, proses belajar seumur hidup,” kata wanita berkerudung itu kepada dunieusaha.com, Sabtu (22/6) sore.

Karena itu, sambung RD Yen Yen Nuryeni, berbagai area improvement harus selalu dikembangkan. Potensi pariwisata Belitung harus terus digali lebih jauh lagi. Sehingga, menampilkan sajian bervariasi dan tidak bosan untuk dikunjungi wisatawan dari luar daerah maupun manca negara.

“Integrity juga penting dimiliki Bujang Dayang Belitong 2019. Sebab, karakter yang kuat dan pribadi jujur sesuai dengan nilai-nilai moral, mutlak diperlukan bagi seorang duta wisata. Karena, dengan komitmen yang kuat, bisa mempertahankan nilai-nilai moral. Dengan cara yang smooth dalam melaksanakan tugas,” ujar Pemenang Wanita Karir Femina Kategori Penghargaan Khusus Promosing Leader 2011 itu.

Wanita Kelahiran Bandung, 31 Januari 1975 ini mengharapkan, dengan menanamkan nilai-nilai tersebut, pribadi Bujang dan Dayang Belitung 2019, kuat dan kokoh. Serta, sejalan pula dengan budaya Masyarakat Melayu Belitong yang jujur, sederhana dan penuh dedikasi.

“Penyampaian integrity kepada para Bujang Dayang Belitong ini semata-mata ingin menularkan virus positif pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang sedang disiapkan KPPN Tanjungpandan saat ini. Dengan spirit itu lah, dapat menginspirasi para calon duta wisata Kabupaten Belitung untuk bergerak ke titik yang sama. Yaitu, mewujudkan Indonesia yang lebih bersih dan lebih baik,” ucap RD Yen Yen Nuryeni. (iwan)