Ini Cara LPM Wisma Unsera Mengenal Dunia Jurnalistik

//Kunjungi Kantor Dewan Pers, Kompas TV serta Studio Trans 7

JAKARTA – Lembaga Pers Mahasiswa Wahana Inspirasi Mahasiswa Universitas Serang Raya (LPM Wisma Unsera) melakukan kegiatan Literature Trip, Rabu (07/08) pagi. Mereka berkesempatan mengunjungi Kantor Dewan Pers, Kompas TV serta Studio Trans 7.

Kegiatan bertema ‘Be The Real and Credible Journalist’ itu dimaksudkan, supaya anggota LPM Wisma Unsera lebih mengenal dunia jurnalistik yang sebenarnya.

Baca juga :

Sebab, para peserta sudah disuguhkan dengan beberapa pengetahuan serta pengalaman baru seputar jurnalistik seperti tugas dan peran Dewan Pers. Kemudian mengenal alat dan ruang kerja media Kompas TV. Dan, melihat langsung cara kerja dalam memproduksi program acara Mata Najwa Trans 7.

“Kita ingin para calon pengurus LPM Wisma kelak bisa menjadi seorang jurnalis yang dipercaya. Dan ketika nanti ada konflik di kampus, mereka bisa menjadi jurnalis yang solutif,” kata Nurmulia Dwi selaku Ketua Pelaksana Kegiatan.

Sementara itu, Ketua Umum LPM Wisma Unsera, Dennis Rahman berharap, mudah-mudahan para calon pengurus LPM Wisma Unsera memahami cara kerja dunia jurnalistik di media nasional.

“Dengan adanya kegiatan Literature Trip ini, kami juga mengharapkan agar mereka lebih semangat dan termotivasi untuk berkreasi di dunia pers kampus,” ujar Dennis Rahman. (rel/Wid)