Ini Alasan Pemkab Belitung Perpanjang Waktu Belajar Dirumah Sampai Waktu yang Belum Ditentukan

Hari anak
Isyak Meirobie.

BELITUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung resmi memperpanjang waktu belajar dirumah untuk sekolah tingkat kelompok beran/taman kanak-kanak (Pendidikan Anak Usia Dini), SD, SMP serta Madrasah, TPA dan yang setara lainnya.

Perpanjangan waktu belajar dirumah ini tertuang dalam Surat Edaran Bupati Belitung Nomor : 443.1/324/II/2020 tentang upaya lanjutan dalam mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Belitung.

Baca juga :

Surat edaran ini sehubungan dengan hasil rapat percepatan program kerja gugus tugas percepatan penanganan corona virus disease-19 pada tanggal 27 Maret 2020 yang dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Unsur Forkopimda, Instansi terkait dan Organisasi Perangkat Daerah serta Perwakilan Pelayaran dan Maskapai Penerbangan Kabupaten Belitung.

Salah satu poin dalam surat edaran tersebut, semua aktivitas belajar mengajar ditingkat kelompok bermain/Taman Kanak-kanak (Pendidikan Anak Usia Dini), SD, SMP serta TPA, Madrasah dan yang setara lainnya diperpanjang masa belajar dirumah sampai waktu yang akan ditentukan dan diberitahukan kemudian serta akan dievaluasi sesuai situasi dan kondisi.

Dalam surat edaran itu juga diminta, agar para Kepala Sekolah dan guru memastikan siswa siswinya masing-masing tetap berada dirumah untuk belajar dan menjaga keseimbangan degan relaksasi tubuh agar imunitas tetap terjaga, menerapkan pola hidup sehat dan bersih sesuai arahan surat sebelumnya.

Wakil Bupati (Wabup) Belitung, Isyak Meirobie mengatakan perpanjangan masa belajar dirumah dikarenakan situasi penyebaran virus corona (Covid-19) saat ini belum kondusif. Didunia trend penyebaran virus corona masih terus meningkat. Begitu juga pasien positif Covid-19 di Indonesia juga semakin meningkat.

Halaman selanjutnya