Ini Alasan Kakanwil Kemenkumham Babel Kunjungi Kejari Belitung

//Ingin Maju, Belajar dan Menerapkan Wilayah Bebas Korupsi
//Sulistiarso : Jika Ada Kemauan Berubah, Tidak Ada Kata Mustahil

BELITUNG – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kakanwil Kemenkumham Babel), Sulistiarso mengunjungi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Belitung, Kamis (21/2) kemarin.

Kedatangan Kakanwil Kemenkumham Babel didampingi Kepala Lapas dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungpandan untuk penerapan pembangunan Zona Integritas diwilayahnya.

Baca juga :

Sulistiarso mengatakan, ia selaku Kakanwil Kemenkumham Babel adalah personilisasi dari Kemenkumham RI di daerah. Untuk itu, mempunyai izin pelaksana teknis yang bersentuhan dengan pelayanan publik, di Imigrasi maupun Pemasyarakatan.

“Sebelumnya, kami mendapatkan info bahwa Kejari Belitung telah meraih prestasi WBK dan akan menuju WBBM. Menurut saya ini sesuatu yang mengejutkan. Sebab luar biasa bagi penegak hukum,” kata Sulistiarso kepada dunieusaha.com, Jum’at (22/2) siang.

Kakanwil Kemenkumham Babel menyebutkan, Pengadilan Tinggi, Pengadilan Negeri, Kemenkumham, dan Kejaksaan adalah aparat penegak hukum. Perannya tak jauh berbeda. Namun, Kejaksaan bisa melakukan suatu lompatan yang lebih besar. Oleh sebab itu, ia mengajak anak buahnya mengunjungi Kejari Belitung.

“Karena, kami ingin maju, ingin belajar, dan ingin menerapkan wilayah bebas korupsi. Khususnya di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Namun, jangan sampai melenceng dari yang sudah berhasil. Mudah-mudahan sinyal ini dapat ditangkap oleh semua pihak. Termasuk oleh anak buah saya dan seluruh lapisan masyarakat,” ucapnya.

Halaman selanjutnya