Ini Alasan Hellyana Support Penuh Kejuaraan Bola Voly Piala Gubernur Babel 2020

BELITUNG – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hellyana, SH mendukung penuh penyelenggaraan Kejuaraan Bola Voly Piala Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Tahun 2020.

Menurutnya, olahraga Bola Voly ini merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak digemari masyarakat. Sebab, keberadaan olahraga Bola Voly sama seperti olahraga sepak bola, yaitu sampai ketingkat desa. Oleh karena itu, ia sangat mendukung penyelenggaraan Kejuaraan Bola Voly ini. Walaupun anggaran yang tersedia sangat terbatas.

Baca juga :

“Sebagai wakil rakyat, tentu saya sangat mendukung kejuaraan ini. Sebab, dari turnamen tersebut kita dapat melihat kesungguhan dan semangat berbagai pihak, termasuk pemerintah dalam mencari, mengasah dan membina atlit-atlit kita,” ujar Hellyana, SH, Sabtu (7/11/2020).

Politisi PPP itu mengatakan, Kejuaraan Bola Voly Piala Gubernur ini merupakan agenda tahunan pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam hal ini melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Diskepora Babel).

“Jujur anggaran Kejuaraan Bola Voly untuk Piala Gubernur tahun ini sangat minim. Penyelanggara hanya mendapatkan anggaran dari Diskepora Rp20juta, yang judul dalam mata anggarannya itu untuk bonus.”

“Kalau dihitung-hitung memang anggaran itu jauh dari kata cukup. Sebab, kami hitung-hitung untuk total hadiah uang pembinaan saja Rp30juta. Itu belum termasuk Tropi. Tetapi alhamdulillah, berkat dukungan dari berbagai pihak dan juga tekad yang kuat, akhir Piala Gubernur ini bisa terlaksana. Walaupun dengan keterbatasan tertentu, tapi tidak mengurangi arti dari kegiatan ini. Sebab kita tahu juga kondisi keuangan pasca Covid-19 tidak begitu baik,” katanya.

Sebagai penangggung jawab kegiatan, Hellyana, SH mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport dan mensukseskan penyelenggaraan Kejuaraan Bola Voly Piala Gubernur Babel 2020. Terutama kepada Gubernur Babel, insan olahraga, insan pengemar olahraga, insan yang mensupport olahraga, para pemuda dan seluruh masyarakat.

“Mohon do’a dan dukungannya. Semoga turnamen ini bisa membawa semangat maupun motovasi yang tinggi untuk insan olahraga dan masyakakat kita. InsyaAllah melalui kegiatan ini juga semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan kita. Serta mengharumkan nama Pulau Belitung khususnya, Kepulauan Bangka Belitung pada umumnya. Dan juga mengangkat sektor pariwisata di masa mendatang,” pungkasnya. (iwan)