Imigrasi Tanjungpandan Sosialisasi Permenkumham Nomor 3 Tahun 2020

//Tegaskan Belum Pernah Terima dan Keluarkan Perpanjangan Izin Tinggal Terpaksa untuk Warga Negara RRT

BELITUNG – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan menggelar sosialisasi Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Permenkumham) Nomor 3 Tahun 2020, di La Lucia Boutique Hotel by Prasanthi, Belitung, Selasa (25/2/2020) pagi. Sosialisasi ini sebagai salah satu wujud pemerintah mencegah Virus Corona ke Indonesia. Sebab WHO telah mengeluarkan status PHEIC tanggal 30 Januari 2020.

Sosialisasi ini dihadiri Kepala KSOP Tanjungpandan Afriyon Putra, Administrator Bandara H AS Hanandjoeddin Nanang N Saputro, Kepala KPPN Tanjungpandan Rd Yen Yen Nuryeni, Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Belitung Susanto, Ketua PHRI Belitung Jovita Rama Christine, maskapai penerbangan, agen travel dan tamu undangan lainnya.

Baca juga :

“Pada sosialisasi ini kita akan menyamakan persepsi terkait antisipasi Warga Negara Asing (WNA) dengan mewabahnya Virus Corona yang sudah mendunia ini. Sebab ada kebijakan dari pemerintah terkait perpanjangan izin tinggal terpaksa bagi warga negara Republik Rakyat Tiongkok (RRT) yang ada di Indonesia,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan, Dewanto Wisnu Raharjo.

Wisnu pangggilan karib Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan mengatakan, namun perlakuan Permenkumham Nomor 3 Tahun 2020 ini nantinya bakal dievaluasi kembali pada tanggal 29 Februari 2020.

“Bagaimana selanjutnya, nanti kita tunggu keputusan dari pusat (Direktorat Jenderal Imigrasi. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia),” tegas Wisnu.

Menurut Wisnu, namun yang harus menjadi catatan penting adalah hingga saat ini Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan belum pernah melakukan penolakan terhadap WNA manapun. Khususnya dalam kasus Virus Corona tersebut. Meskipun terdapat penerbangan Internasional dari Belitung-Kuala Lumpur maupun sebaliknya.

Halaman selanjutnya