Imigrasi Tanjungpandan Gunakan Sistem Shift Untuk Pemeriksaan di Bandara

Persyaratan

BELITUNG – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan akan menerapkan sistem shift bertugas di Bandar Udara Internasional H AS Hanandjoeddin. Sistem shift ini digunakan mengingat jumlah petugas yang terbatas dan agar tidak mengganggu dan menghambat pekerjaan di Kantor.

Dalam sistem shift ini selain petugas konter, diberlakukan juga untuk pejabat struktural setingkat Kepala Seksi (Kasi) dan Kepala Sub Seksi (Kasubsi). Mereka akan diberikan kewenangan untuk membantu mengawasi anggota dan memonitor langsung kondisi. pemeriksaan Keimigrasian di Bandara.

Baca juga :

“Benar ada penambahan petugas Imigrasi di Bandar Udara Internasional H AS Hanandjoeddin. Namun bagi pejabat struktural setingkat Kepala Seksi dan Kepala Sub Seksi saja. Sedangkan anggota di konter pemeriksaannya tetap. Yaitu, sebanyak sebelas orang tenaga ASN lulusan tahun 2017,” kata Kasi TIKKIM Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan, Shalahuddin Al Ayubi kepada dunieusaha.com, Jum’at (4/10) siang.

Menurut Ayub sapaan akrab Shalahuddin Al Ayubi, pejabat struktural yang bertugas di Bandara Internasional H AS Hanandjoeddin tersebut diberikan mandat layaknya seorang supervisor.

“Tadinya tugas ini (sebagai supervisor) hanya diberikan pada Kasi Lalintalkim dan Kasubsi Lantaskim yang membawahi langsung tugas pemeriksaan di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI). Tetapi sekarang ditambah dengan Kasi TIKKIM, Plt. Kasubbag TU dan Kasubsi Dakim,” ujar Alumni Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran itu.

Ayub menjelaskan, supervisor yang bertugas di bandara berwenang membantu pengawasan keimigrasian dan mengawasi anggotanya. Termasuk memonitor langsung pemeriksaan Keimigrasian.

Baca Halaman Selanjutnya…

Halaman Selanjutnya