Imigrasi Tanjungpandan Benchmarking ke Kantor KPPN

BELITUNG – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan, Dewanto Wisnu Raharjo beserta pegawai dan staffnya melakukan benchmarking ke KPPN Tanjungpandan, Rabu (7/8) pagi. Kedatangan rombongan ini disambut langsung Kepala KPPN Tanjungpandan, Rd Yen Yen Nuryeni.

Pada kesempatan tersebut, Dewanto Wisnu Raharjo bersama pegawai dan staffnya sempat diajak road show oleh Rd Yen Yen Nuryeni. Karena, kegiatan benchmarking ini merupakan bagian dari persiapan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Sebab, sudah masuk tahap evaluasi oleh Kemenpan RB RI.

Baca juga :

Oleh karenanya, mereka road show dan melihat langsung berbagai inovasi KPPN Tanjungpandan. Karena mereka mempunyai program khusus untuk meningkatkan kualitas layanan kepada stakeholder. Inovasi tersebut diantaranya, Taman Zona Integritas, Satam Lounge, SIMPOR, New Lolypop sebagai ruang refreshing nyaman untuk pegawai.

Selain itu, mereka juga mampir di Wall of Pers sebagai masterpiece dokumentasi Pembangunan ZI dan Sekretariat Zona Integritas. Termasuk ke fasilitas toilet berkonsep bintang lima.

Dewanto Wisnu Raharjo mengatakan, kegiatan ini merupakan tindaklanjut Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan. Sebab, tahun ini pihaknya ditunjuk sebagai salah satu satuan kerja yang diusulkan oleh Kementerian Hukum dan HAM di wilayah Kepulauan Bangka Belitung untuk meraih WBK/WBBM.

“Pada benchmarking ini, kami mendapatkan banyak hal, khususnya yang berkaitan dengan pelayanan. Sebab, mereka sudah lebih dulu meraih WBK. Namun apa yang sudah kami dapat dari KPPN Tanjungpandan, akan dijadikan bekal ke depannya. Karena, pada Bulan Agustus ini, kita akan melakukan presentasi pada tahap evaluasi, di Kemenpan RB,” kata Wisnu sembari memberikan semangat kepada KPPN Tanjungpandan untuk meraih WBBM.

Baca Halaman Selanjutnya…

Halaman Selanjutnya