HUT Ke-75 TNI AU, Danlanud H. AS Hanandjoeddin Minta Anggotanya Senantiasa Mampu Melaksanakan Tugas

Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M.Han.

BELITUNG – Danlanud H. AS Hanandjoeddin, Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M.Han meminta seluruh anggotanya agar senantiasa mampu melaksanakan tugasnya, kapan pun dan bagaimana pun kondisi yang dihadapi.

Pesan ini disampaikan Letkol Nav Rudy saat membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P dalam Upacara HUT ke-75 TNI Angkatan Udara, di Halaman Mako Lanud H. AS Hanandjoeddin, Jum’at (9/4/2021) pagi.

Baca juga :

“Karena sampai kapan pun, bangsa dan negara ini akan terus membutuhkan kehadiran TNI Angkatan Udara. Kehadiran segenap prajurit Swa Bhuwana Paksa. Terlebih lagi, ujian pandemi COVID-19 telah mengubah berbagai sendi kehidupan kita, termasuk juga dalam pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara,” kata Danlanud ASH melalui keterangan rilis Lanud H AS Hanandjoeddin.

Meski demikian sambung Pria Lulusan AAU 2001 itu, pandemi tidak serta merta menurunkan prediksi ancaman. Karena berbagai konflik dan flash point tetap terjadi diberbagai penjuru dunia. Untuk itu, TNI Angkatan Udara harus senantiasa mampu melaksanakan tugasnya, kapan pun dan bagaimana pun kondisi yang kita hadapi.

“Mengutip amanah Presiden Republik Indonesia kepada segenap prajurit TNI-POLRI di awal tahun 2021 ini, bahwa dari pandemi ini kita belajar bukan hanya untuk menyelesaikan krisis, namun bagaimana mengambil hikmah yang dapat dimanfaatkan demi kemajuan bangsa,” ucapnya.

Karena itu, kata Letkol Nav Rudy, segenap unsur TNI Angkatan Udara, tidak boleh menyerah dan harus tetap bersemangat dalam menghadapi situasi apa pun. “Sebab pasti ada hikmah yang dapat kita ambil dari setiap ujian yang dihadapi,” pungkasnya.

Pada peringatan HUT TNI AU tahun ini, Lanud H. AS Hanandjoeddin juga melaksanakan berbagai kegiatan. Diantaranya Pertandingan Bola Voly dan Lomba Futsal antar sesama anggota Lanud ASH.

Selan itu Lanud ASH juga mengadakan Lomba Menembak Danlanud ASH Shooting Cup 2021. Bakti Sosial Donor Darah. Membersihkan Taman Makam Pahlawan. Ziarah Rombongan. Anjangsana. Do’a Bersama dan Acara Syukuran di Gedung Wira Angkasa. (iwan)