Honesty Mart Inovasi Baru Pidsus Kejati Banten

//Sekti Anggraini, Untuk Menanamkan Nilai Kejujuran

SERANG – Bidang Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi (Pidsus Kejati) Banten, kini memiliki inovasi baru berupa warung kecil. Warung kecil yang diberinama Honesty Mart ini, sebenarnya bukan diperuntukkan untuk umum. Namun khusus Lingkup Bidang Pidsus Kejati Banten saja.

Sebab, Honesty Mart tidak sebesar yang dibayangkan, bukan juga, berada diruangan khusus. Pidsus Kejati Banten hanya memanfaatkan ruas kosong, pada sisi tertentu Ruangan Pidsus Kejati Banten.

Baca juga :

Aspidsus Kejati Banten Sekti Anggraini, SH, MH mengatakan, gagasan Honesty Mart, awalnya hanya spontan saja. Karena, Bidang Pidsus membutuhkan tenaga ekstra mengerjakan tugas-tugas menangani perkara-perkara tindak pidana khusus. Sehingga, tidak sedikit pula Jaksa melakukan lembur.

“Karena itu, sekalian menemani waktu lembur, kami berpikir, kenapa ngak sekalian menyediakan cemilan dan minuman melalui wadah sendiri. Perubahan akan menjadi nyata apabila kita ingin melakukan sesuatu, mulai dari yang kecil. Sekecil apapun itu, kalau niatnya baik pasti akan diridhoi Allah SWT,” kata wanita berkerudung itu kepada dunieusaha.com, Jum’at (28/6) malam.

Sekti Anggraini, SH, MH menjelaskan, sepintas, memang Honesty Mart tidak begitu megah. Karena, hanya berisi makanan dan minuman ringan. Namun, bukan besar kecilnya yang dilihat, tetapi nilai kejujuran yang ingin ia tanamkan.

“Secara ekonomi, cemilan-cemilan kecil yang kami hidangkan memang harganya murah meriah. Mungkin juga, bagi sebagian kalangan menganggap, karena nominal terlalu besar, tidak terasa membayarnya. Namun, perlu diingat, bahwa budaya kita sering mengabaikan hal-hal yang kecil,” ungkapnya.

Oleh karenanya, sambung ibu dua anak itu, ia juga menamamkan Honesty Mart sebagai warung kejujuran. Sebab, siapapun yang ingin makanan dan minuman ringan bisa mengambil sendiri-sendiri. Membayar dengan cara menaruh uang pas ditempat yang sudah disediakan, tanpa harus melalui kasir. Supaya, warung kejujuran tersebut bisa berkelanjutan.

Halaman selanjutnya