Hari Pertama Job Fair Tanjung Kelayang, Ternyata Tiga Perusahaan ini yang Paling Banyak Diminati Pelamar

BELITUNG – Hari pertama pameran kesempatan kerja, di Kawasan Pantai Wisata Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung sudah dibanjiri ratusan pelamar kerja, hingga Jum’at (15/11) sore. Berdasarkan rekap data DKUKMPTK Kabupaten Belitung, jumlah pelamar kerja dihari pertama Job Fair Tanjung Kelayang sudah tercatat 255 pelamar.

“Setiap sore pas jam tutup kami selalu rekap jumlah pelamar per stand. Berdasarkan rekap data kemarin jumlah pelamar yang menyerahkan berkas lamaran sebanyak 255 orang,” kata Kabid Naker DKUKMPTK Kabupaten Belitung, Budi Swasta kepada dunieusaha.com, Sabtu (16/11) pagi.

Baca juga :

Menurut Budi Swasta, pelamar terbanyak pada hari pertama Job Fair tahun ini adalah JNE (jasa ekspedisi), Golden Tulip Essential Belitung Hotel (perhotelan) dan Bank Sinarmas.

“Kami optimis jumlah pelamar tersebut masih akan terus bertambah. Dan mungkin juga posisi tiga besar itu masih akan bergeser. Sebab, pameran kesempatan kerja ini baru akan berakhir tanggal 17 November 2019. Disamping masih ada perusahaan yang kosong pelamarnya,” ujarnya.

Untuk diketahui, Job Fair Kabupaten Belitung tahun ini diikuti sebanyak 12 perusahaan dengan total 86 lowongan. 12 perusahaan itu diantaranya Black Rocks Golf Club Belitung, Hotel Golden Tulip, Hotel Grand Hatika, Swiss-Belresort Tanjung Binga Belitung, Hotel Sheraton, Lebong island Resort, Hotel Puncak, Bank Mandiri, Bank Sinarmas, PT.Pos Indonesia, JNE dan PT.BAF. (rel)