Hari ini KPPN Tanjungpandan Cairkan Gaji ke-13 Instansi Vertikal Kabupaten Belitung dan Beltim

Yessy Silvia Maharini.

BELITUNG – Hari ini Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjungpandan mulai melakukan pembayaran gaji ke-13 untuk jajaran PNS Pusat (Instansi Vertikal) lingkup wilayah Kabupaten Belitung dan Belitung Timur (Beltim).

Pembayaran Gaji ke-13 untuk PNS, Prajurit TNI dan Anggota Polri dan Pejabat Negara tersebut meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan Jabatan atau tunjangan umum didasarkan atas penghasilan Bulan Juli 2020.

Baca juga :

Pencairan Gaji ke-13 ini sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 2020 tentang Pemberian Gaji, Pensiun, Tunjangan, atau Penghasilan Ketigabelas Tahun 2020 Kepada Pegawai Negeri Sipil, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Pegawai Non Pegawai Negeri Sipil, dan Penerima Pensiun dan Tunjangan.

Hal tersebut juga tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 106/PMK.05/2020 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pembayaran Gaji, Pensiun, Tunjangan, atau Penghasilan Ketiga Belas Tahun 2020 Kepada Pegawai Negeri Sipil, Prajurit Tentara Nasional Indonesia, Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, Pegawai Non pegawai Negeri Sipil, dan Penerima Pensiun atau Tunjangan Yang Bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

“Hari ini sudah dibayarkan semua untuk Gaji ke-13 sebesar 100 persen. Dana yang dikeluarkan kurang lebih Rp 5.5 Miliar, untuk PNS pusat lingkup wilayah Kabupaten Belitung dan Belitung Timur,” kata Kepala KPPN Tanjungpandan, Yessy Silvia Maharini, Senin (10/8/2020).

Yessy Silvia Maharini menambahkan berkat dukungan dan kerja sama yang baik satker mitra kerja KPPN Tanjungpandan, pembayaran Gaji ke-13 di wilayah pembayaran KPPN Tanjung Pandan dapat diselesaikan 100 persen dan tidak terdapat kendala dalam penyalurannya.

Ia berharap dengan pembayaran Gaji ke-13 kepada PNS, Prajurit TNI dan Anggota Polri dan Pejabat Negara ini dapat turut serta dalam menggerakkan perekonomian masyarakat khususnya di wilayah Pulau Belitung dan mampu memberikan stimulus bagi Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kuartal III ini. (Rel/LM)