Hari ini, Kemenpar Berikan Pemahaman Pengelolaan Usaha Masyarakat

//Meningkatkan Kapasitas Usaha Masyarakat Bidang Pariwisata di KSPN Pulau Belitung
Hermanto

BELITUNG – Hari ini, Kamis (20/2) pagi, Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) memberikan pemahaman pengelolaan usaha masyarakat di destinasi pariwisata.

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Usaha Masyarakat Bidang Pariwisata di Kawasan Strategis Prioritas Nasional (KSPN) Pulau Belitung ini berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 20 hingga 21 Februari 2019.

Baca juga :

Peserta kegiatan ini adalah pokdarwis, hkm, bumdes, aparatur desa, homestay, kelompok tani, pengrajin souvenir dan kuliner/oleh-oleh. Dengan nara sumber, Kepala Desa Pujon Kidul 2017 Udi Hartoko dan Dosen STIEPAR Yapari Dr. Diana Simanjuntak, Dra., M. Si.

Mereka memberikan pemahaman meningkatkan sumber daya manusia (SDM) tersebut, bertempat di Desa Petaling, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kemenpar bekerjasama dengan Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Belitung.

“Salah satu yang perlu disiapkan dalam memacu lajunya pembangunan kepariwisataan adalah SDM yang handal. Dalam artian memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap mental yang baik serta berwawasan yang luas. Sehingga, dapat berkontribusi maksimal,” kata Kepala Dispar Kabupaten Belitung Hermanto kepada dunieusaha.com. (iwan)