Dukung Cegah Covid-19, Lapas Tanjungpandan Siapkan Fasilitas untuk Sidang Online

Romiwin Hutasoit, SH, MH.

BELITUNG – Lapas Kelas IIB Tanjungpandan menyiapkan fasilitas untuk para terdakwa mengikuti persidangan secara online di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpandan. Fasilitas berbasis teknologi yang disediakan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan tersebut menggunakan Video Call melalui aplikasi “Zoom”, sehingga terkoneksi dengan jalannya persidangan di PN Tanjungpandan.

Seperti diketahui bersama, persidangan secara online ini merupakan sinergitas antara Kejaksaan Negeri Belitung, PN Tanjungpandan bersama Lapas Kelas IIB Tanjungpandan sebagai upaya pencegahan penularan virus corona (covid-19). Karena, menyusul imbauan pemerintah agar melakukan social distancing selama pandemi virus Covid-19 masih terjadi di Indonesia.

Baca juga :

Kasi Binapi Giatja, Heri S.AP mengatakan, guna mendukung pelaksanaan sidang secara Online tersebut pihaknya telah menyiapkan Perangkat PC yang terhubung dengan jaringan Internet Wifi.

“Alhamdulillah, hari ini sudah berlangsung sidang perkara pidana secara online, yang dalam pelaksanaan berjalan lancar. Ini merupakan kali pertama kita melaksanakan kegiatan sidang secara online tersebut,” kata Heri melalui keterangan realese, Kamis (26/32020).

Sementara itu, Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan, Romiwin Hutasoit, SH, MH menjelaskan jajarannya tidak henti-hentinya melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran covid-19.

“Berkat terbangunnya sinergitas yang baik antara Lapas, Kejari dan PN Tanjungpandan hari ini bisa terlaksana untuk pertama kalinya sidang pidana secara online,” ujar Kalapas.

Halaman selanjutnya