DPRD Belitung Gelar Rakor Sikapi Penanggulangan dan Penanganan Covid-19

BELITUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung menggelar rapat koordinasi (Rakor) menyikapi penanggulangan dan penanganan terkait penyebaran virus corona (Covid-19).

Rakor yang digelar di Ruang Rapat Bamus DPRD Belitung, Selasa (24/3/2020), diikuti hampir seluruh anggota DPRD Belitung, termasuk Ketua DPRD Belitung Ansori dan Wakil Ketua I DPRD Belitung Budy Prastiyo.

Baca juga :

Budy Prastiyo mengatakan, sesuai undangan rakor tersebut membahas hasil koordinasi BPBD (TiM gugus tugas Covid-19). Yaitu, tentang penanganan dan pencegahan Virus Covid-19.

“Tadi kami juga membahas persiapan LKPJ Bupati dan edaran dari Mendagri tentang musrenbang kabupaten. Sehingga nanti ada rencana aksi dalam kelola anggaran terkait penanggulangan virus covid-19 tersebut,” katanya.

Menurut Politisi Partai Golkar ini, pembahasan teknis nantinya akan diagendakan kembali dengan organisasi perangkat daerah atau dinas terkait. Baik dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan termasuk dengan dinas-dinas yang membidangi pelaku ekonomi.

“Sebab ada beberapa yang dapat dilaksanakan dan dipandang perlu dilakukan pergeseran atau perubahan anggaran yang diamanatkan. Namun harus sesuai aturan. Sehingga upaya penanggulangan dan penanganan terkait penyebaran Covid-19 sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya.

Halaman selanjutnya