Dorong Sektor Kepariwisataan, Pemkab Belitung Luncurkan Gojek Wisata Belitong

BELITUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung meluncurkan Gojek Wisata Belitong, di Pusat Kota Tanjungpandan, Minggu (27/10) pagi. Gojek Wisata ini dihadirkan untuk mendukung sektor kepariwisataan. Karena Kabupaten Belitung adalah satu dari 10 bali baru dan menjadi kawasan ekonomi khusus. Untuk itu, moda transportasi harus khusus dan terintegrasi.

“Karena itu kami bertekad dan berinovasi mewujudkan hal ini segera bersama gojek,” kata Wakil Bupati (Wabup) Belitung Isyak Meirobie.

Baca juga :

Isyak Meirobie bersyukur Gojek Wisata Belitong akhirnya bisa diresmikan. Sebab, Ini adalah gojek wisata pertama di Indonesia. Untuk itu akan disediakan pelatihan pengetahuan dan kemampuan untuk driver ojol (ojek online) ini. Namun dari sisi kepariwisataan. Agar mereka bisa menunjukkan dan menjadi duta wisata bagi destinasi wisata di Belitung.

“Kehadiran Gojek Wisata Belitong sekaligus mendorong umkm dan ekonomi kreatif. Sebab bisa diakses dengan mudah oleh wisatawan. Disamping itu kehadiran mereka juga diharapkan dapat memudahkan akses wisatawan ke destinasi wisata baru maupun yang sudah eksis di Belitung,” ujarnya.

Wabup Belitung berharap, ke depan istri/suami driver bisa menjadi pewirausaha umkm dan ekonomi kreatif. Sehingga dapat meningkatkan penghasilan pasangan mereka.

“Supaya wisata yang mengedepankan hospitality dan sustainable akan semakin nyata diraih Belitung. Namun, jika langkah ini dilakukan secara terstruktur, sistematis dan masif,” tutup Isyak Meirobie sembari mengatakan peluncuran Gojek Wisata Belitong juga dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Belitung, Vina Cristyn Ferani. (iwan)