DKUKMPTK Kabupaten Belitung Serahkan Pengesahan PP Kepada Harian Umum Belitong Ekspres

BELITUNG – Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah Perdagangan Tenaga Kerja (DKUKMPTK) Kabupaten Belitung menyerahkan pengesahan peraturan perusahaan (PP) kepada Harian Umum Belitong Ekspres.

Secara simbolis pengesahaan PP itu diserahkan Kabid Naker DKUKMPTK Kabupaten Belitung, Budi Swasta Kartiman kepada GM Belitong Ekspres, Bardian Zakaria, di Kantor Harian Belitong Ekspres, Km 8 No. 789 Perawas, Kecamatan Tanjungpandan, Rabu (6/11) pagi.

Baca juga :

Penyerahan ini menjadikan Harian Umum Belitong Ekspres sebagai perusahaan pers pertama di Pulau Belitung yang mendapatkan pengesahaan peraturan perusahaan tersebut. Peraturan perusahaan diwajibkan sesuai amanat Undang-Undang Ketenagakerjaan.

“Semoga ini bisa diikuti perusahaan media lainnya,” kata Budi Swasta Kartiman yang mewakili kepala dinas, usai menyerahkan pengesahan PP kepada GM Belitong Ekspres, Bardian Zakaria.

Menurut Budi, PP yang dibuat oleh Belitong Ekspres sudah memuat syarat-syarat kerja dan tata tertib perusahaan. Hal itu sudah sesuai dengan pedoman UU Ketenagakerjaan Nomor 13 Tahun 2003, serta mempertimbangkan kebutuhan perusahaan itu sendiri.

Lebih lanjut ia mengatakan, peraturan perusahaan dibuat untuk menciptakan suasana nyaman dan harmonis, serta menyeimbangkan antara hak dan kewajiban kedua belah pihak.

Halaman selanjutnya