Dispora Belitung Tunda Pelaksanaan Seleksi Popda Tingkat Kabupaten Tahun 2020

Soebagio.

BELITUNG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung menunda sementara waktu pelaksanaan seleksi pekan olahraga pelajar daerah (Popda) Tingkat Kabupaten Belitung Tahun 2020.

Penundaan sementara waktu event olahraga pelajar tersebut dikarenakan belum adanya petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Dispora Babel).

Baca juga :

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung, Soebagio mengatakan penundaan sementara waktu pelaksanaan seleksi Popda Kabupaten Belitung tahun ini, juga disebab pandemi virus corona (Covid-19).

“Berdasarkan agenda memang Bulan Maret itu pelaksanaan Popda sudah dimulai seharusnya. Namun karena pandemi Covid-19, jadi semuanya berubah, termasuk yang di provinsi. Karena itu event Popda kami tunda sementara waktu, sebab hingga saat ini Juklak dan Juknis dari provinsi belum ada,” kata Soebagio, Jum’at (5/6/2020) pagi.

Menurut Soebagio, tanpa Juklak dan Juknis kabupaten tidak bisa mengambil keputusan begitu saja. Sebab disamping terdapat konsekuensi hukum, event olahraga antara yang satu dengan yang lainnya saling berkaitan dan berjenjang.

“Sebab hasil dari seleksi kabupaten itu akan kita kirim ke provinsi untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi. Setelah terpilih nanti, mereka akan diikutsertakan dalam event pekan olahraga pelajar wilayah (Popwil) Sumatera mewakili Provinsi Babel. Popwil tersebut rencananya akan digelar Kota Padang,” ujarnya.

Baca Halaman Selanjutnya…

Halaman selanjutnya