Dindikbud Belitung Gelar Workshop Penyusunan Program Penjaminan Mutu SMP

BELITUNG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Belitung menggelar workshop penyusunan program penjaminan mutu Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kegiatan yang terbagi tiga kluster ini, dimulai tanggal 16 September hingga 5 Oktober 2019. Yaitu di SMPN 3 Tanjungpandan, SMPN 4 Tanjungpandan dan SMPN 5 Tanjungpandan.

Kapala Bidang Pembinaan SMP Dindikbud Kabupaten Belitung, Sutawijaya menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk menyusun Rencana Kerja Jangka Menengah (RKJM). Yaitu, program peningkatan mutu sekolah tahun 2020-2023, berdasarkan kondisi sekolah masing-masing di tahun 2019.

Baca juga :

Workshop tersebut dibagi menjadi tiga kluster. Kluster pertama di SMPN 5 Tanjungpandan diikuti sebanyak 40 peserta. Mereka adalah guru-guru dari SMPN 5 Tanjungpandan, SMP Muhammadiyah, dan SMPN 3 Badau. Pelaksanaannya mulai tanggal 16 sampai dengan 20 September 2019.

Sementara pelaksanaan kluster kedua di SMPN 3 Tanjungpandan, yakni tanggal 28 September dan tanggal, 1, 2, 5 Oktober 2019. Total pesertanya sebanyak 46 orang tenaga pendidik, yang berasal dari SMPN 3 Tanjungpandan, SMPN 6 Tanjungpandan dan SMP PGRI 1 Tanjungpandan.

Untuk kluster ketiga dilaksanakan di SMPN 4 Tanjungpandan. Yaitu, mulai tanggal 30 September dan tanggal 1, 2, 4 Oktober 2019. Pesertanya dari SMPN 4 Tanjungpandan, SMPN 3 Sijuk, dan SMP PGRI 2 Tanjungpandan, dengan jumlah peserta sebanyak 42 orang.

“Saya harap kepada sekolah dan guru memiliki kesamaan persepsi. Khususnya, dalam upaya mencapai peningkatan dan pemerataan mutu pendidikan di daerah ini,” pesan Sutawijaya kepada dunieusaha.com, Minggu (6/10) sore.

Halaman selanjutnya