Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Belitung Gelar Rakor Pengawasan Pupuk & Pestisida, Ini Pesan Kajari Belitung

BELITUNG – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Belitung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Pupuk dan Pestisida, di Ruang Pertemuan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Belitung, Selasa (3/4) pagi.

Rakor kegiatan pengawalan pupuk dan pestisida program pengembangan prasarana sarana dan penyuluhan pertanian tahun 2019 ini dibuka langsung Sekda Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya.

Baca juga :

Hadir pada Rakor tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Belitung Destika Efenly, Kajari Belitung Ali Nurudin, SH, MH, Pasi Intel 0414/Belitung Letda Inf Agus, Polres Belitung, Kelompok Tani dan undangan lainnya.

Kasi Pupuk Pestisida dan Alat Mesin Pertanian Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Belitung, Haryanto menjelaskan, Rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi pemantauan sistem pelaporan penyaluran pupuk subsidi.

“Pupuk subsidi ini merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat, yaitu dari Kementerian Pertanian. Alhamdulillah pelaksanaan penyaluran pupuk subsidi di Kabupaten Belitung untuk tahun 2019 ini sudah mencapai 90 persen,” kata Haryanto kepada dunieusaha.com.

Menurut Kasi Pupuk Pestisida dan Alat Mesin Pertanian Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Belitung, secara garis besar pelaksanaan penyaluran pupuk subsidi tahun ini tidak ada masalah. Sebab, pelaksanaannya juga diawasi Kejari Belitung, Kodim 0414/Belitung, Polres Belitung dan pihak terkait lainnya.

Halaman selanjutnya