Didi Bakal Sulap Kebun Sayur Jadi Agrowisata

Agrowisata belitung

Sawi adalah salah satu sayuran yang mengandung banyak vitamin. Sayur sawi baik untuk dikonsumsi, mulai anak-anak hingga dewasa. Jenis sayur ini, biasanya sangat mudah untuk dijumpai. Berwarna hijau, berdaun lebar dan daun yang agak tebal.

Oleh karenanya, sayur yang satu ini sering digunakan sebagai penambah rasa makanan. Misalnya, pada masakan nasi goreng, mie instan, bakso, mie ayam dan lain sebagainya. Jelas sekali kegunaannya, tak hanya untuk menambah menu lauk pauk di rumah.

Baca juga :

Namun, memiliki kebun sawi sendiri akan jauh lebih baik. Karena, akan banyak sekali keuntungannya. Disatu sisi bisa dijadikan ladang bisnis dan ilmu pengetahuan. Disisi lain, kebun sayuran dapat digunakan sebagai tempat agrowisata.

Seperti yang dilakukan Mulyadi, warga Desa Batu Itam, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Ia, bisa dikatakan cukup jelih melihat peluang usaha di daerahnya. Ya, sebagai salah satu daerah tujuan pariwisata di Indonesia, memang masyarakat harus pandai melihat peluang usaha.

Suami dari pemilik UKM Durio Belitung itu, menjadi seorang Petani berbekal Ilmu Pertanian yang pernah dipelajari di bangku sekolah dulu. Oleh karenanya, ia berani menggarap lahan yang ada di bagian belakang rumahnya sendiri.

Didi sapaan akrab Mulyadi, sebenarnya sudah cukup lama menjalankan usaha bercocok tanam tersebut. Sudah berlangsung sekitar empat hingga lima tahun terakhir. Dan, ia juga telah mencoba menanam berbagai jenis sayur-sayuran.

Halaman selanjutnya