Dianugerahi Sebagai Duta Anti Human Trafficking 2019, Ini Yang Akan Dilakukan Artis Cantik Keira Shabira

//Usai Disematkan Selempang oleh Menteri Yohana Yembise

“Yang pasti, sebelum akhirnya kita fokus kepada membebaskan mereka-mereka yang menjadi korban, lebih dulu melakukan upaya pencegahan. Jangan sampai korban bertambah lagi kedepannya,” tandas Model Iklan Bintang Lux Forever Collection ‘Unforgettable Girl’ 2015 itu.

Keira mengatakan, langkah yang akan dilakukan untuk mengedukasi masyarakat adalah berkunjung langsung ke daerah-daerah. Salah satunya, dengan berdiskusi. Selain itu, berdialog dengan tenaga kerja dan generasi-generasi muda setempat yang masih membutuhkan arahan semua pihak. Ini, seperti yang sempat disampaikan Ketua Yayasan.

Baca juga :

Ia menambahkan, tempat-tempat yang akan dikunjungi di dalam negeri, diantaranya, Surabaya, Bali, Bandung, Yogyakarta, Medan dan Semarang.

Namun, tidak menutup kemungkinan juga akan bertandang ke Kalimantan Barat (Kalbar) dan daerah-daerah dipinggiran kota besar. Sementara, untuk luar negeri, yaitu, Brunei, Malaysia, Singapore, UAE dan Saudi Arabia.

“Tapi masih kami pilah dulu, karena kota-kota besar yang kami pilih adalah kota-kota yang produktif. Alasan, cakupan diskusi atau kegiatan dilakukan di kota-kota besar, untuk mempermudah mendapat segala informasi yang tersebar di daerah-daerah. Karena, di pusat lah tempat berkumpulnya para tenaga kerja,” ucapnya.

Selain itu, kata Keira, kota-kota besar, yakni, tempat transitnya para sindikat yang akan membawa para TKI illegal. Sebelum akhirnya mereka diperdagangkan atau dipekerjakan secara ilegal di luar negeri.

Halaman Selanjutnya