Desa Aik Rayak Bakal Punya Kantor Sendiri

//Kajari Belitung dan Kepala DPPKBPMD Kabupaten Belitung Ingatkan Pembangunan Harus Sesuai RAB

BELITUNG – Pembangunan Kantor Desa Aik Rayak, Kecamatan Tanjungpandan bakal segera dimulai. Sebab, Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Desa Aik Rayak sudah dilakukan oleh Kepala Desa Aik Rayak Rustam Ludin, Kajari Belitung Ali Nurudin, SH, MH, Kepala DPPKBPMD Kabupaten Belitung Nurman Sunanda dan Babinsa Desa Aik Rayak Serda Yudisen, Rabu (29/5) pagi.

Namun, sebelum dilakukan peletakan batu pertama tersebut, Kajari Belitung Ali Nurudin, SH, MH lebih dulu mengukur kedalam pondasi Kantor Desa Aik Rayak yang beralamat di Jalan Fajar RT 37 RW 12 Dusun Air Raya Timur II (Eks. Lapangan Bola Poraya).

Baca juga :

Kajari Belitung Ali Nurudin, SH, MH merasa bangga dan senang melihat perkembangan yang ada di desa ini. Karena telah melangkah secara bertahap mewujudkan keinginannya. Yaitu, membangun sarana prasana pemerintahan, dalam rangka pelayanan publik. Khususnya untuk warga desa setempat. Sebab, Kantor Desa adalah bagian dari roda pemerintahan.

“Mudah-mudahan pembangunan gedung kantor tersebut sesuai dengan yang diharapkan. Jangan sampai ada pengurangan-pengurangan bahan material. Harus sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB),” pesan Kajari Belitung.

Menurut Ali Nurudin, SH, MH, dalam mendukung pembangunan bagi pemerintahan desa di Wilayah Kabupaten Belitung, ada peran Kejaksaan selaku pelaksanaan tupoksi di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun). Sebagaimana hasil MoU antara Kejaksaan Negeri Belitung (Bidang Datun) dengan Pemerintahan Desa se-kabupaten Belitung pada tanggal 5 Maret 2019.

Senada, Kepala DPPKBPMD Kabupaten Belitung Nurman Sunanda juga berpesan, agar Pembangunan Kantor Desa Aik Rayak harus dilakukan sesuai RAB. Sebab, keinginan Desa Aik Rayak mempunyai kantor sendiri, sudah dari tahun 2016 lalu. Namun, karena ada beberapa kendala, salah satunya lahan, baru bisa terlaksana saat ini.

Halaman selanjutnya