Demi Tugas, Kejari Belitung Rela Nyoblos di TPS 12 Aik Ketekok

//Sekti Anggraini, Kita Bertugas dan Bekerja Sambil Menggunakan Hak Pilih

BELITUNG – Keluarga Besar Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung ramai-ramai nyoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 12, Dusun Kayu Manis, Desa Aik Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan, pada Pilpres dan Pileg 2019. Sebab, Jaksa Negeri Laskar Pelangi ini lebih memilih menggunakan hak pilihnya di tempat bertugas sehari-hari demi mensukseskan Pemilu tahun ini.

Kajari Belitung Sekti Anggraini, SH, MH, sampai turut mengantri bersama masyarakat setempat, di TPS 12 Desa Aik Ketekok, Rabu (17/4) pagi. Usai mencoblos dan menggunakan hak pilihnya, senyum sumringah terpancar dari wajah Jaksa-Jaksa tersebut.

Baca juga :

“Pada Pemilu tahun ini, kami semua ngak pulang ke tempat asalnya masing-masing. Kita bertugas dan bekerja sambil menggunakan hak pilih,” kata Sekti Anggraini kepada dunieusaha.com.

Wanita Berkerudung itu menilai, pesta demokrasi di Belitung tahun ini berbeda dari sebelumnya. Masyarakat terlihat sangat bersemangat untuk ikut mensukseskan Pemilu 2019.

Kata Kajari Belitung, masyarakat terlihat lebih siap. Salah satunya terlihat dari suasana TPS yang ramai. Juga, dihiasi sedemikian rupa. Bahkan, minuman dan cemilan gratis untuk pemilih disediakan.

Menurutnya, meski pun tingkat kesulitan bagi pemilih cukup tinggi, tetapi tidak ada satupun masyarakat yang tampak kebingungan. Sebab, banyaknya item yang harus dilihat dan dipilih dalam satu kertas yang sudah dilipat.

“Alhamdulillah semua lancar dan tertib menggunakan hak suaranya. Saya yakin tata cara pemilihan ini sudah tersosialisasi dengan baik di masyarakat. Buktinya, masyarakat tidak ada yang bingung tadi,” ucap Sekti Anggraini. (iwan)