Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2021, Kalapas Tanjungpandan Minta Dihayati sebagai Bentuk Pengabdian

BELITUNG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2021, di Aula Utama Lapas Tanjungpandan, Rabu (24/2/2021).

Kegiatan yang merupakan tindaklanjut dari Surat Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor : SEK-PR.01.03-13 tanggal 25 Januari 2021 tersebut, diawali dengan Pembacaan Deklarasi Janji Kinerja oleh Kepala Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Baca juga :

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas dan komitmen bersama secara simbolis oleh seluruh pejabat struktural yang disaksikan oleh Kalapas didampingi saksi dari Polres dan Kejaksaan Negeri Belitung.

Hadir pada acara tersebut Wakapolres Belitung Kompol Faturrahman, Kasi Datun Kejari Belitung Wika Hawasara, SH dan Kakanim Kelas II TPI Tanjungpandan Suyatno.

Dalam sambutannya Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, SH, MH mengatakan, penandatanganan janji kinerja ini sebagai bentuk komitmen Lapas Kelas IIB Tanjungpandan untuk meningkatkan kinerja dan evaluasi terhadap kinerja di tahun sebelumnya.

Kalapas pun mengutip arahan yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo, ‘Jangan sekali-sekali melakukan penyimpangan atas anggaran negara dan jangan main-main dengan uang rakyat. Kita harus memastikan, meyakinkan diri bahwa kita ini diawasi oleh Tuhan dan seluruh rakyat Indonesia.’

“Apa saja yang kurang, kita benahi ditahun ini, dengan visi dan misi yang sama. Semua janji yang telah kita ucapkan harus kita jalani dan kita hayati sebagai bentuk pengabdian. Bekerja dengan Inovasi, tanpa pungli, tanpa gratifikasi sesuai dengan komitmen janji kinerja. Mari kita satukan komitmen 2021, bahwa Lapas Tanjungpandan Zero Korupsi, Zero Pungli, Zero Narkoba, Raih WBK,” pesan Romiwin dengan tegas. (rel/pas)