Danlanud Hanandjoeddin Ikuti Rakernis Koopsau I

Komandan Lanud (Danlanud ) H AS Hanandjoeddin, Letkol Nav Rudy Hartono mengikuti Rakernis Koopsau I Tahun Anggaran 2021. Rakernis Koopsau I bertema ‘TNI AU Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal dan Profesional siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional’ tersebut dibuka langsung oleh Pangkoopsau I, Marsekal Muda (Marsda) TNI Tri Bowo Budi S bertempat di Makoopsau I Jakarta Timur, Kamis (25/2/2021).

Dalam sambutannya, Pangkoopsau I mengatakan, Rakernis Koopsau I tahun ini merupakan tindaklanjut dari Rapim TNI dan TNI AU yang baru saja selesai dilaksanakan.

Baca juga :

“Selain itu juga merupakan upaya kita untuk memantapkan konsolidasi di jajaran Koopsau I dan untuk menghadapi tugas tugas yang semakin komplek dan dinamis,” katanya.

Oleh karena itu, momentum kegiatan Rakernis Koopsau I kali ini untuk memantapkan visi dan misi TNI Angkatan Udara yang kesatria, militan, loyal dan profesional.

“Dengan kegiatan ini kita akan mengevaluasi pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan lanud di jajaran Koopsau I dan membahas rencana program kerja dalam kurun waktu satu tahun ke depan,” ucap Pangkoopsau I dengan tegas.

Oleh karenanya, melalui Rakernis ini, Marsda TNI Tri Bowo Budi S berharap para peserta dapat mengoptimalkan waktu yang tersedia, untuk mengevaluasi, sharing informasi antara pejabat di Makoopsau I dengan para komandan satuan jajaran, serta dengan para Liason Officer yang bertugas di wilayah Koopsau I.

“Jadikan (lah) rakernis ini sebagai ajang diskusi dalam membahas seluruh permasalahan yang terjadi di tiap-tiap satuan sesuai dinamikanya masing-masing.”

“Seperti penekanan Presiden RI yang disampaikan Panglima TNI saat Rapim TNI agar TNI membantu penangganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional dengan membantu menegakkan 3 M, penegakan disiplin protokol kesehatan di provinsi yang melaksanakan PPKM skala mikro serta melaksanakan 3 T melalui pengerahan tenaga tracing, vaksinator dan tenaga kesehatan dan rumah sakit yang dimiliki TNI untuk menekankan pandemi saat ini,” pesannya. (pen_ash)