Danlanud Hanandjoeddin Divaksin Covid-19, Ini Pesannya

PANGKALPINANG – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara H AS Hanandjoeddin (Danlanud ASH), Letkol Nav Rudy Hartono, sudah divaksinasi Covid-19.

Letkol Nav Rudy Hartono disuntik vaksin Covid-19 dilengan sebelah kiri, bersama Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan dan Forkopimda Babel, termasuk Kapolda, Danrem dan Danlanal.

Baca juga :

Penyuntikan vaksin Covid-19 buatan Sinovac itu berlangsung di Ruang Fasilitas Rumah Sakit Umum Provinsi Ir Soekarno, Jum’at (15/1/2021).

Namun sebelum divaksinasi, Lulusan AAU 2001 itu menjalani pemeriksaan kesehatan lebih dulu. Diantaranya pemeriksaan kolestrol, gula darah, tekanan darah dan sedikit tanya jawab mengenai kesehatannya.

“Alhamdulillah, hari ini kami telah divaksin Sinovac Covid-19. Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, pemimpin harus menjadi yang pertama. Agar bisa diteladani oleh anggota dan masyarakat. Karena vaksin ini terbukti aman. Dan sampai saat ini kami baik-baik saja,” kata Letkol Nav Rudy Hartono.

Untuk itu Danlanud ASH menghimbau, supaya masyarakat jangan takut divaksin. Karena, vaksin sinovac telah teruji serta terbukti aman dan halal.

“Meskipun sudah ada vaksin, kita harus tetap disiplin menjalankan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak),” pesannya. (rel)