Danlanud ASH Dampingi Bupati Belitung Sidak Sembako

BELITUNG – Komandan Lanud H AS Hanandjoeddin (Danlanud ASH) Letkol Pnb Akal Juang beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Belitung mendampingi Bupati Belitung Sahani Saleh inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Tradisional Tanjungpandan, Pusat Perbelanjaan Puncak, Gudang Bulog dan Gudang BTK, Rabu (22/5) pagi.

Kegiatan yang juga diikuti Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, Kajari Belitung Ali Nurudin dan Sekretaris Satpol PP Kabupaten Belitung Abdul Hadi ini, guna memastikan stabilitas stok dan harga sembako selama Puasa Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul 1440 Hijriyah.

Baca juga :

Mereka memantau stok dan harga jual beras minyak goreng. Gula. Bawang. Sayur. Daging ayam dan daging sapi, di Wilayah Kabupaten Belitung saat ini.

Menurut Danlanud ASH Letkol Pnb Akal Juang, Bupati Belitung mengatakan Pemda Belitung melalui distributor akan melakukan pengiriman bahan pokok dari luar daerah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Sebab, masih ada beberapa kekurangan, salah satunya pada bahan pokok.

Kata Letkol Pnb Akal Juang, dalam sidak tersebut, Bupati Belitung juga menghimbau kepada para pedagang dan pelaku usaha untuk tetap menjaga stabilitas harga bahan pokok agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

Sementara, untuk kebutuhan daging sapi, masyarakat dapat membeli daging beku yang ada di pasaran. Sehingga, pasokan bahan pangan serta kebutuhan pokok dapat terpenuhi dan harga tetap stabil.

Halaman selanjutnya