Danlanud ASH Ajak Anak Disabilitas Lihat Alutsista TNI AU

Danlanud

BELITUNG – Komandan Lanud H AS Hanandjoeddin (Danlanud ASH), Letkol Pnb Akal Juang, mengajak siswa-siswi Sekolah Luar Biasa Tanjungpandan melihat langsung Pesawat Helikopter HT 7202 milik TNI AU.

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional 2018 ini juga diikuti Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 11/ D.I Lanud H AS Hanandjoeddin Ny. Santi Akal Juang beserta pengurus.

Baca juga :

“Tujuan kami membawa mereka kesini, untuk mengenalkan alutsista yang dimiliki TNI AU. Disamping itu, memberikan semangat, sekaligus menunjukkan, bahwa mereka mampu melaksanakan kegiatan seperti ini. Sama dengan anak-anak yang lain,” kata Letkol Pnb Akal Juang, Rabu (19/12) pagi.

Menurut Lulusan AAU 1998 itu, anak-anak berkebutuhan khusus tersebut merupakan anak-anak yang spesial. Oleh karenanya, ia sengaja mengajak murid-murid sekolah luar biasa itu melihat langsung alutsista dan cara bekerja prajurit TNI Angkatan Udara.

“Momen ini, adalah wujud kepedulian TNI AU di Hari Disabilitas Internasional 2018. Mudah-mudahan kegiatan tersebut bisa menambah motivasi mereka,” harap Letkol Pnb Akal Juang.

Ia berharap, semoga momen tersebut dapat memberikan semangat kearah yang lebih baik. Supaya mereka dapat berkarya bagi bangsa dan negara. “Kami (Lanud ASH) akan memberikan kesempatan yang sama seperti ini untuk adik-adik kita di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” tandas Danlanud ASH.

Sementara itu, Kepala Sekolah Luar Biasa Tanjung Pandan, Wisnu Wijanarko mengucapkan terimakasih kepada Lanud H AS Hanandjoeddin.

Sebagai Kepala Sekolah, ia mengapresiasi atas peran serta dan kepedulian Danlanud ASH terhadap anak-anak berkebutuhan khusus. Dalam hal ini, yakni anak-anak Disabilitas. Tentunya, kesempatan baik ini, tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

“Saya merasa terharu dan bangga. Apalagi, mereka (siswa-siswi) semua senang. Apalagi baru sekali ini diajak ikut melihat langsung ke Helikopter TNI AU. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak Lanud H. AS Hanandjoeddin. Karena, telah hadir pada Hari Disabilitas Internasional yang kami adakan di Tanjungpendam, beberapa waktu lalu,” pungkasnya. (rel/PenASH)