Danau Biru Cibanten, Tempat Wisata yang Indah dan Ekonomis

Liburan merupakan hal menyenangkan bagi sebagian kalangan. Tak heran, banyak orang yang menghabiskan uang dan waktu liburannya berekreasi bersama keluarga, kerabat, pacar, dan lain sebagainya. Terutama, ke tempat-tempat wisata, yang memiliki keindahan alam.

Salah satunya, adalah Danau Biru Cibanten, yang bertempat di Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Banten. Sebab, tempat wisata ini, dianggap cukup cocok untuk menghilangkan kepenatan usai mengerjakan aktivitas sehari-hari.

Baca juga :

Apalagi, lokasi Danau Biru Cibanten, terlampau tidak begitu jauh. Misalnya, menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, hanya sekitar 30-45 menit dari perempatan Palima, Serang.

Begitu pula, harganya, cukup ekonomis. Bagi yang membawa kendaraan, hanya diminta biaya parkIr saja sebesar Rp. 2.000,00, perkendaraan.

Tentu saja, bagi siapa pun, terutama sang pencinta alam, tak akan pernah ketinggalan dengan tempat wisata ini. Sebab, menyuguhkan kolam pemandian dan keindahan alam yang masih asri.

Ditambah lagi, memiliki air berwarna biru, dan sangat dingin, udara yang sangat sejuk dan terhindar dari asap polusi menjadi nilai tambah. Juga, terdapat warung yang menjual beraneka macam makanan.

Karena itu, sangat cocok dan tepat untuk menghabiskan liburan akhir pekan bersama keluarga, teman dan juga pasangan, sembari memanjakan mata. (***)

Penulis : Mochamad Fikri Fauzan (UIN SMH BANTEN)