Dalam Rangka Pembangunan ZI, Kalapas Tanjungpandan Rapatkan Tim Kerja

BELITUNG – Dalam rangka pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, SH, MH mengelar Rapat dengan Tim Kerja, Selasa (11/2).

Sebab, kegiatan dalam upaya pembangunan ZI ini senantiasa terus dilakukan oleh seluruh jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bangka Belitung.

Baca juga :

Oleh karena itu, jajaran Pemasyarakatan di UPT Lapas Kelas IIB Tanjungpandan menunjukkan kerja keras dan bersama tersebut. Sehingga, melalui rapat kerja ini dapat mengetahui dan menindaklanjuti rencana strategis yang disusun masing-masing Bidang dari Tim Kerja Pembangunan ZI Menuju WBK dan WBBM Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Dihadapan seluruh Pejabat Struktural yang hadir, Romiwin menekankan kepada Tim Kerja yang telah terbentuk untuk segera melakukan langkah-langkah dengan menetapkan rencana kerja terkait WBK/ WBBM.

Karena pembahasan pada rapat kali ini fokus pada evaluasi pemenuhan data dukung. Termasuk penyampaian Action Plan Peningkatan Nilai Indeks Persepsi Korupsi (IPK) untuk Lapas Kelas IIB Tanjungpandan sebagai UPT yang akan diusulkan menjadi Satker WBK/ WBBM. Rencana Tim Kerja masing-masing Bidang dan agenda lain yang dinilai perlu disampaikan.

Saat rapat tersebut berlangsung, ada beberapa masukan yang disampaikan oleh tim kerja tentang inovasi yang dilakukan oleh Instansi yang telah berhasil meraih WBK di Kabupaten Belitung dalam hal pelayanan pada masyarakat. Mulai dari rencana membuat inovasi untuk pusat informasi terpadu, perbaikan sarana Toilet Umum dan Disabilitas, membangun ruang ramah anak dan ruang Laktasi yang berkaitan dengan layanan di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Halaman selanjutnya