Cegah Halinar, Lapas Tanjungpandan Lakukan Penggeledahan dan Cek Urin

BELITUNG – Sebanyak 50 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Tanjungpandan mengikuti tes urin dibawah pengawasan Tim Satops Patnal. Puluhan WBP tersebut diantaranya adalah, 30 WBP kasus Narkoba dan 20 WBP Pidana Umum yang pilih secara acak.

Kegiatan tes urine ini merupakan bagian komitmen Lapas dalam menjalankan program P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

Baca juga :

Namun sehari sebelumnya, Kasubsi Keamanan Zuherramsyah, S.AP juga memimpin penggeledahan. Di Blok Wanita, didapati sejumlah alat komunikasi dan benda terlarang didalam kamar hunian.

Lantas, barang-barang tersebut sudah dilakukan penyitaan. Sementara pemiliknya akan ditindak sesuai aturan Penegakkan Disiplin WBP yang berlaku.

Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan melalui Kasi Adm Kamtib, Hardiansyah mengatakan, dua kegiatan tersebut merupakan bagian dari komitmen jajarannya dalam memberantas peredaran Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba).

“Kami berupaya penuh untuk memerangi narkoba. Itu dilakukan untuk memastikan bahwa Lapas Kelas IIB Tanjungpandan bebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkotika serta barang terlarang,” kata Kasi Adm Kamtib, Jum’at (21/2/2020) pagi.

Baca Halaman Selanjutnya…

Halaman selanjutnya