Cegah Corona, Tim PORA Belitung Cek Kesehatan WNA Ditempat Bekerjanya

BELITUNG – Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) Kabupaten Belitung, yang dipimpin Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan, Dewanto Wisnu Raharjo melakukan pengecekan kesehatan Warga Negara Asing (WNA) yang bekerja disalah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Belitung.

Operasi gabungan ke salah satu perusahaan tersebut merupakan upaya pencegahan dan penanganan dampak Corona Virus Disease (COVID-19), yang semakin merebak di Indonesia dan Dunia.

Baca juga :

Namun sebelum melakukan pengecekan kesehatan terhadap WNA ini, Tim PORA Kabupaten Belitung lebih dulu menggelar rapat bertema ‘Peran Timpora Dalam Upaya Pencegahan dan Penanganan Dampak Corona Virus Disease (COVID-19) Di Kabupaten Belitung.’

Rapat Tim PORA yang dibuka secara langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kepulauan Bangka Belitung Eko Budianto itu bertempat di Ruang Meeting Room Hotel La Lucia Belitung, Selasa (17/3/2020) pagi.

“Hari ini kami melakukan pengecekan kesehatan terhadap 4 TKA di salah satu perusahaan asing di Kabupaten Belitung. Khusus dalam upaya pencegahan dan penanganan dampak COVID-19 ini, kita menggandeng KKP dan Dinas Kesehatan. Sebab ada pemeriksaan kesehatan secara umum yang meliputi demam, pilek, flu dan batuk,” kata Kasi TIKKIM Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan, Hendra.

Hendra mengatakan, untuk mengetahui hasilnya sample dari pengecekan tersebut nantinya akan dikirimkan ke Dinas Kesehatan.

“Yang jelas pada kegiatan ini kita fokus pada pemeriksaan kesehatan yang dilakukan KKP, dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh WNA tersebut,” pungkasnya. (rel/imigrasi)