Cara Mudah Mengatasi Kamera Gagal Pada Smartphone

Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh seperti telepon pintar (Smartphone) dan komputer tablet. Android awalnya dikembangkan oleh Android, Inc., dengan dukungan finansial dari Google.

Sistem operasi ini dirilis secara resmi pada tahun 2007, bersamaan dengan didirikannya Open Handset Alliance, konsorsium dari perusahaan-perusahaan perangkat keras, perangkat lunak, dan telekomunikasi yang bertujuan untuk memajukan standar terbuka perangkat seluler.

Baca juga :

Namun dibalik keunggulan yang dimiliki, tentu masih terdapat beberapa kekurangan. Salah satunya adalah peringatan kamera gagal atau camera failed yang terjadi pada Smartphone.

Penyebab kamera gagal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor. Diantaranya adalah memori internal penuh, metode penyimpanan menggunakan memori exsternal atau aplikasi kamera tidak merespon. Sehingga kamera tidak bisa bekerja dan memberikan peringatan kamera gagal.

Pada artikel ini, kami akan coba mengulas bagaimana cara mengatasi kamera gagal tersebut. Saat melakukan ujicobanya, kami melakukannya dengan menggunakan Smartphone Samsung terlebih dahulu. Dalam ujicoba ini kami Berhasil mengatasi permasalahan yang terjadi.

Berikut Tips/Trik Sederhana Mengatasi Kamera Gagal :

1.Menghapus Cache Kamera

Cache adalah berfungsi sebagai penyimpanan sederhana untuk mempercepat akses data, jika hal ini penuh maka akan mengalami beberapa eror pada kamera. Caranya cukup mudah silahkan masuk ke menu Setting/Pengaturan > Aplikasi > Manajer Aplikasi > kemudian cari Kamera.

Halaman selanjutnya