Bupati dan Wakil Bupati Belitung Puji Karya Karnaval SMPN 3 Tanjungpandan

//Bupati Belitung : Sungguh Spektakuler
//Wabup Belitung Harap Anak-anak Tidak Berhenti Hanya di Karnaval

BELITUNG – Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Belitung memuji Karya Karnaval Kemerdekaan 2019 milik SMPN 3 Tanjungpandan, Rabu (28/8) kemarin. Sebab menurut Bupati dan Wabup Belitung periode 2018-2023 ini, karya yang ditampilkan anak-anak tersebut sangat luar biasa.

Hanya dengan memanfaatkan limbah sampah seadanya, mereka mampu membuat sebuah cinderamata yang indah terbuat dari botol kemasan minuman. Dan itu, sesuai dengan tema karnaval tahun ini, yaitu ‘Nature For Future’ dari sampah menjadi berkah.

Baca juga :

“Sungguh spektakuler. Diharapkan ke depan lebih kreatif dan inovatif lagi dalam pemanfaatan sampah-sampah yang ada,” kata Bupati Belitung, Sahani Saleh kepada dunieusaha.com, Kamis (29/8) siang.

Senada, Wabup Belitung Isyak Meirobie mengapresiasi karya anak SMPN 3 Tanjungpandan itu. Terlebih mereka konsisten menggunakan bahan-bahan alami dan bahan-bahan bekas untuk dikreasikan menjadi sebuah produk yang sangat indah.

“Tentunya ini bisa menjadi inspirasi bagi orang banyak ketika mengikuti karnaval kemerdekaan. Supaya tetap patuh kepada tema yang diusung,” kata Wabup Belitung.

Menurut Mantan Wakil Ketua DPRD Belitung ini, pada karnaval kemerdekaan tahun 2019, pelajar SMPN 3 Tanjungpandan berkreasi dengan luar biasa. Disisi lain, ia juga menyakini karya cinderamata tersebut, buah kerjasama dan sinergitas antara murid dengan guru di sekolah.

Halaman selanjutnya