Bupati dan Kajari Belitung Pantau TPS Bareng

//Cek Kesiapan Petugas, Bilik dan Kotak Suara

BELITUNG – Bupati Belitung Sahani Saleh dan Kajari Belitung Sekti Anggraini, SH, MH kompak mengecek kesiapan sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) bersama menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019.

Salah satu TPS yang disinggahi Bupati dan Kajari Belitung pada H-1 Pemilu serentak tahun ini, adalah TPS 22 Kelurahan Paal Satu, Kecamatan Tanjungpandan. Satu persatu fasilitas dicek, termasuk kesiapan petugas, bilik dan kotak suara.

Baca juga :

Pemantauan TPS di Kecamatan Tanjungpandan itu, juga melibatkan Ketua Bawaslu Kabupaten Belitung Heikal Fackar, Kasatpol PP Kabupaten Belitung Azhar, Camat Tanjungpandan Marzuki, Kapolsek Tanjungpandan AKP Agus Handoko serta stakeholder terkait lainnya.

Kajari Belitung Sekti Anggraini mengatakan, kegiatan pemantauan ini bagus dilakukan. Ia menilai TPS-TPS yang dibangun sangat menginspiratif, karena memacu diri membuat TPS se menarik mungkin. Sehingga, masyarakat lebih semangat untuk ikut berperan aktif untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat Belitung, ayo datang ke TPS dan gunakan hak suara. Sebab, suara kita menentukan masa depan Bangsa ini. Jadi, jangan segan untuk datang meramaikan TPS-TPS yang sudah didesain dengan bagus, sebagai tanda kecintaan dan kepedulian kita pada Negara,” pesan wanita berkerudung itu kepada dunieusaha.com, Selasa (16/4) sore. (iwan)