Bupati dan Forkopimda Belitung Safari Ramadhan di Sungai Padang

//Suasana Keakraban dan Kekeluargaan Sangat Terasa

BELITUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung kembali menggelar Safari Ramadhan, Bulan Puasa 1440H/2019M, Rabu (15/5) Malam. Bupati Belitung Sahani Saleh bersama Sekda Belitung Hendra Caya, Forkopimda Kabupaten Belitung, Kepala OPD Kabupaten Belitung, Camat Sijuk Febriansyah Safari Ramadhan, di Masjid Amaliyah, Desa Sungai Padang, Kecamatan Sijuk.

Kegiatan Safari Ramadhan yang juga diikuti Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, Kadislog Lanud H AS Hanandjooeddin Mayor Kal Bayu Suhartono, Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf Ruhin, Kasi Pidum Kejari Belitung Afridel, SH, MH, Kepala DPPKBPMD Kabupaten Belitung Nurman Sunanda, Baznas Kabupaten Belitung serta tamu undangan yang hadir, dimulai dengan berbuka puasa bersama.

Baca juga :

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan Shalat Magrib, Makan Bedulang bersama, Shalat Isya dan Shalat Tarawih berjamaah. Sedangkan yang bertindak selaku penceramah Yasa S.P, M.I.L dengan Imam Alhafiz Khairul Anam, S.Thi. Sedangkan, maksiral/bilal, yaitu Dwi Nurrochman dengan MC Ahmad Tibroni S. H. I dengan para pendamping dari Unsur UPTD Dispenda Babel BKPMRI.

Penghujung acara, ada pula penyerahan bantuan dari Bupati Belitung, Kapolres Belitung serta Baznas Kabupaten Belitung untuk Masjid dan Mustahid setempat. Suasana keakraban dan kekeluargaan sangat terasa dalam Safari Ramadhan tahun. Masyarakat setempat dan pejabat yang hadir tampak saling berbaur.

Kades Sungai Padang, Firdaus mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Belitung beserta rombongan yang telah hadir pada kegiatan tersebut. Namun, ia juga mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila terdapat kekurangan dalam penyambutan.

“Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun di Desa Sungai Padang. Dan hidangan yang disajikan dalam makan bedulang merupakan hasil ternak, hasil tani dan hasil laut yang didapat nelayan setempat. Semuanya asli Sungai Padang,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Belitung H Sahami menyebutkan saat ini Desa Sungai Padang dikembangkan sebagai destinasi wisata, Batu Bedil, Festival Sungai Padang, Today Garden (kebun binatang mini), hasil laut dan perkebunan. (iwan/hms)