Bupati Belitung Keluarkan Instruksi Gema Jum’at Berkah

//Yang Melaksanakan atau Tidak, Akan Mendapatkan Penghargaan

BELITUNG – Bupati Belitung Sahani Saleh mengeluarkan Instruksi Gerakan Masyarakat (Gema) Jum’at Berkah. Instruksi Nomor 1 Tahun 2019 yang dikeluarkan tanggal 6 Februari itu dalam rangka pelaksanaan Program Inovatif Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung.

Instruksi, ditujukan kepada Camat se Kabupaten Belitung, Lurah se Kecamatan Tanjungpandan dan Kepala Desa se Kabupaten Belitung. Dalam intruksi itu terdapat lima penting.

Baca juga :

Pertama, kepada para Camat agar memonitor dan melaporkan pelaksanaan Gerakan Masyarakat Jum’at Barokah diwilayah masing-masing kepada Bupati Belitung dan Wakil Bupati Belitung setiap bulan disertai dokumensi pendukung.

Kedua, kepada Lurah dan Kepala Desa agar melaksanakan Kerja Bakti, dan menata lingkungan dengan menggerakan Masyarakat (Kaling/Kadus, RW/RT, Lembaga Masyarakat, PKK, Karang Taruna dan komunitas yang ada diwilayahnya masing-masing).

Ketiga, kepada Lurah/Kepala Desa yang melaksanakan/tidak melakukan Gerakan Masyarakat Jum’at Barokah akan mendapatkan penghargaan dan dipublikasikan di Media Cetak/Radio dan lain-lain.

Keempat, instruksi ini harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Dan kelima, instruksi ini mulai berlaku sejak tanggal dikeluarkan. (rel)

Lampiran Instruksi Bupati Belitung Nomor 1 Tahun 2019.