Bupati Belitung dan Istri Nyoblos di TPS 04 Aik Rayak

BELITUNG – Bupati Belitung Sahani Saleh bersama Istri Ny. Asmara Sahani Saleh mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04 Desa Aik Rayak, Kecamatan Tanjungpandan pada Pemilu 2019. Orang nomor satu di Negeri Laskar Pelangi itu datang ke TPS Jalan Hasan Saie, sekitar Pukul 09.22 WIB.

“Hak pilih ini kan masing-masing yah. Urasan nanti terpilih kan (suara) yang terbanyak. Soal pilihan itu, individu masing-masing, hak masing-masing. Karena pemilu ini adalah pemilu yang serentak, yakin lah hasilnya optimal,” kata Sanem sapaan akrab Bupati Belitung, Rabu (17/4) pagi.

Baca juga :

Bupati Belitung dua periode ini mengatakan, ia lama berada di bilik suara, karena harus melalui proses. Yaitu, membuka kertas suara , melihat gambar/nama calon dan melipat kertas suara yang sudah dicoblos tersebut.

“Saya yakin kalau pun kita sudah punya pilihan, tapikan membukanya dan melipatnya itu. Sebab, melipatnya ini yang agak lama. Karena, kita kan harus mengikuti irama yang sudah dilipat. Jumlahnya ada lima yang dicoblos,” ujarnya.

Namun, Sanem optimis, partisipasi masyarakat Kabupaten Belitung pada pemilu 2019 ini bisa mencapai 80 persen. Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) juga kreatif. Dengan inovasinya masing-masing, TPS-TPS menjadi menarik. Ini salah satu cara untuk mencapai target dan memberikan motivasi kepada pemilih supaya datang ke TPS. (rel)