Budy Prastiyo Dukung Pemkab Lindungi Kesehatan Masyarakat

Budy Prastiyo
Budy Prastiyo.

BELITUNG – Wakil Ketua I DPRD Belitung Budy Prastiyo, mendukung upaya pemerintah kabupaten (Pemkab) Belitung memberikan perlindungan sosial di bidang kesehatan.

Menurut Politisi Partai Golkar ini, program yang dijalankan Era kepemimpinan H. Sahani Saleh dan Isyak Meirobie tersebut, bagus untuk masyarakat.

Baca juga :

Dasar memberikan perlindungan sosial di bidang kesehatan tersebut adalah Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 36 Tahun 2018. Yakni, tentang jaminan kesehatan masyarakat kabupaten Belitung.

“Sebagai bagian dari pemerintah saya setuju. Perbup yang bagus untuk masyarakat Belitung, terutama dalam bidang kesehatan. Ini, merupakan satu langkah di bidang kesehatan untuk melayani masyarakat,” kata Budy Prastiyo kepada dunieusaha.com, Rabu (9/1) siang.

Alumni Universitas Indonesia ini mengharapkan Perbup tersebut menjadi solusi bagi masyarakat yang sudah menunggak iuran BPJS. Karena, pada dasarnya BPJS dibuat untuk membantu masyarakat.

“Walaupun saat ini BPJS membuat batasan-batasan, yang menjadi tanggungannya. Diharapkan masyarakat selalu update dalam memantau apa saja yang menjadi tanggungan BPJS. BPJS pun sebaiknya selalu menginformasikan bila ada hal penting,” pesan Wakil Ketua DPRD Belitung ini. (rel)