Berikut Edaran Menaker Terkait THR Dimasa Pandemi Covid-19

Budi Swasta.

BELITUNG – Kabar gembira untuk buruh/pekerja di Kabupaten Belitung. Sebab Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Republik Indonesia telah mengeluarkan surat edaran Nomor M/6/H1.00.01/V/ 2020 tanggal 6 Mei 2020 tentang pelaksanaan pemberian tunjangan hari raya (THR) keagamaan tahun 2020 di perusahaan dalam masa pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19).

Surat edaran dari Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ida Fauziyah ini ditujukkan untuk Gubernur di seluruh Indonesia.
Kepala Bidang Tenaga Kerja, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Tenaga Kerja (Kabid Naker DKUKMPTK) Kabupaten Belitung, Budi Swasta membenarkan kabar tersebut. Namun ia masih menunggu turunan surat tersebut dari provinsi.

Baca juga :

“Sebab, dalam rangka mengefektifkan pelaksanaan pemberian THR Keagamaan Tahun 2020, tepatnya dipoin dua terdapat kalimat, ‘menyampaikan surat edaran ini kepada Bupati/Walikota serta pemangku kepentingan terkait di wilayah saudara’,” kata Budi Swasta, Rabu (6/5/2020) malam. (iwan)

Berikut Bunyi Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Tentang Pelaksanaan Pemberian THR Keagamaan Tahun 2020 di Perusahaan Dalam Masa Pandemi Covid-19 :

Memperhatikan kondisi perekonomian saat ini sebagai akibat Pandemi Covid-19 yang membawa dampak pada kelangsungan usaha dan mempertimbangkan kebutuhan pekerja/buruh akan pernbayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan maka diperlukan kesamaan pemahaman antara pengusaha dan pekerja/buruh. Berkaitan dengan hal tersebut, diminta kepada Gubernur untuk :

1.Memastikan perusahaan agar membayar THR Keagamaan kepada pekerja/buruh sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Halaman selanjutnya