Bantu Pemerintah Lawan Covid-19, PPI Belitung Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

BELITUNG – Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Belitung kembali melakukan kegiatan sosial dalam rangka mendukung program pemerintah melawan pandemi virus corona (Covid-19). PPI Kabupaten Belitung membagikan 350 masker dan hand sanitizer di Simpang 4 Lampu Merah Kampung Ujung Tanjungpandan, Minggu (17/05/2020).

Namun sebelum rombongan tersebut berbagi masker dan hand sanitizer kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker sembari memberikan pesan pentingnya menggunakan masker diluar rumah, mereka lebih dulu menyalurkan paket sembako kepada warga Desa Selumar, Kecamatan Sijuk yang menderita lumpuh.

Baca juga :

Ketua Pengurus Kabupaten PPI Belitung, Yovie Agustian Putra mengatakan kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan Berkah Ramadhan PPI Belitung. Sebab seperti diketahui bersama, sebelumnya Pengurus Kabupaten PPI Belitung telah menyalurkan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lantas, Pembagian masker dan hand sanitizer ini merupakan edukasi bagi masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, mulai dengan melakukan hal yang simple. Yaitu setiap kali keluar rumah harus menggunakan masker dan sering mencuci tangan. Edukasi tersebut mempertahankan Kabupaten Belitung yang telah berubah menjadi Zona Hijau.

“Berbagi masker dan hand sanitizer ini guna mendukung program pemerintah. Bahwa setiap warga yang harus keluar rumah wajib memakai masker. Program tersebut sesuai dengan rekomendasi WHO. Untuk itu diperlukan kerjasama yang baik antara masyarakkat pemerintah,” kata Yovie.

Menurut Yovi, dengan menggunakan masker setiap keluar rumah dan sering mencuci tangan berarti sudah ambil bagian bersama pemerintah dalam mengatasi qabah Covid-19. Karena itu, ia mengajak untuk membudayakan menggunakan masker.

Baca Halaman Selanjutnya…

Halaman Selanjutnya