Bank BNI Bakal Salurkan CSR Renovasi Homestay ke Desa Terong

BELITUNG – Bank BNI 46 Tanjungpandan bakal menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) Renovasi Homestay, di Desa Terong. Bantuan dari BANK BNI ini merupakan rekomendasi dari Kementerian Pariwisata. Bantuan CSR yang akan disalurkan ke masyarakat Kecamatan Sijuk, yaitu berupa barang.

“Kunjungan ke Aik Rusak Berehun, Deswis Kreatif Terong, itu untuk penyaluran CSR renovasi homestay oleh Bank BNI. Rencananya ada 20 homestay yang akan kami renovasi. Namun, kami ajukan dulu ke pusat. Datanya masih di Pak Iswandi (Ketua BPD Terong),” kata Pemimpin Bank BNI 46 Tanjungpandan, Febrian Hardy kepada dunieusaha.com, Kamis (28/3) sore.

Baca juga :

Febri sapaan Pemimpin Bank BNI 46 Tanjungpandan menjelaskan, alasan memberikan bantuan di Desa Wisata Terong, karena Homestay di desa terong sudah terkelola dengan baik. Dan juga rekomendasi dari Kementerian Pariwisata. Ia berharap, mudah-mudahan sebelum bulan puasa tahun ini, CSR dari Bank BNI tersebut sudah ada realisasi.

“Pesan dan harapan kami, supaya lebih meningkatkan pelayanan dan kenyamanan kepada tamu. Sesuai dengan standar homestay yang disarankan dari Kementerian Pariwisata,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua BPD Terong, Iswandi mengatakan, pada intinya program CSR BNI 46 ini memang rekomendasi dari pihak Kemenpar RI. Namun, Kemenpar RI yang berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Belitung selaku pembina langsung Deswis Kreatif Terong.

“Nantinya, CSR BNI 46 ini akan masuk lewat Bumdesa Terong. Jadi kerjasamanya nanti akan langsung berhubungan degan Pengurus Bumdesa Terong. Saya yang juga selaku perintis, sekaligus pembina Deswis Kreatif Terong selalu berusaha menjadi jembatan yang baik. Bagi semua komunitas pariwisata yang ada di Deswis Kreatif Terong dengan semua pelaku usaha. Baik BUMN maupun Swasta,” tutupnya. (rel)