Bangun WBK, Kejari Mukomuko ‘Belajar’ dengan Kejari Belitung

BELITUNG – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mukomuko (Bengkulu), Hendri Antoro,S.Ag, SH, MH beserta Kasi dan Staf TU melakukan studi banding pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM di Kantor Kejari Belitung. Kedatangan rombongan tersebut disambut langsung oleh Kajari Belitung Ali Nurudin, SH, MH didampingi para Kasi Kejari Belitung, Kamis (16/1) Siang.

Pada kesempatan itu, rombongan Kejari Mukomuko mendapatkan penjelasan pembangunan Zona Integritas oleh Kajari Belitung, yang dibantu Para Kasi dan Kasubagbin selaku penanggung jawab enam area perubahan. Mereka pun sempat diajak melihat berbagai inovasi yang dimiliki Kejari Belitung.

Baca juga :

“Syukur Alhamdulillah, hari ini kami mendapatkan kepercayaan kembali menjadi role model pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM. Sekarang, kami mendapatkan tamu studi banding dari Kejari Mukomuko. Mereka akan membangun zona integritas WBK di Tahun 2020 ini,” kata Ali Nurudin, SH, MH kepada dunieusaha.com.

Menurut Kajari Belitung, membangun Zona Integritas diperlukan komitmen yang kuat dan semangat kebersamaan oleh Kajari dan jajarannya. Termasuk juga dalam Tim Pembangunan ZI WBK dan WBBM itu sendiri. Sebab, integritas dan memberikan pemahaman itu penting. Sehingga dapat melakukan perubahan pola pikir dan budaya kerja.

“Prinsip lainnya adalah tidak lagi bertindak untuk minta dilayani. Namun sebaliknya, menjadi pelayan yang melayani warga Mukomuko. Disamping membangun sinergitas dengan Pemkab, Unsur Forkopimda, Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD, serta menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat itu sendiri. Jangan lupa juga memperbanyak inovasi. Baik itu dengan menggunakan IT maupun inovasi non IT, yang memang dibutuhkan masyarakat. Khusus yang terkait dengan tugas pokok dan fungsi Kejaksaan,” pesannya.

Sementara itu, Kajari Mukomuko, Hendri Antoro,S.Ag, SH, MH mengaku salut kepada Kajari Belitung beserta jajaran atas komitmen mewujudkan perubahan dalam banyak hal. Sehingga dapat meraih WBK dan WBBM.

“Sebagai Kajari Mukomuko, saya merasa harus belajar banyak dari Kejari Belitung. Sukses, semoga manfaat penuh berkah,” pungkasnya. (rel)