Ali Nurudin Pimpin Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-59

//Ajak Segenap Jajarannya Menegguhkan Kembali Komitmen untuk Semakin Meningkatkan Pengabdiannya

BELITUNG – Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Ali Nurudin, SH, MH memimpin Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Belitung, Senin (22/7) pagi. Upacara ini diikuti seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Belitung, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Belitung Ny. Santy Ali Nurudin beserta pengurus IAD Daerah Belitung.

Amanat Jaksa Agung RI H.M Prasetyo yang dibacakan, Kajari Belitung Ali Nurudin, SH, MH mengajak segenap jajaran Kejaksaan menegguhkan kembali komitmen untuk semakin meningkatkan pengabdiannya. Demi terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang maju, unggul, utuh, adil dan makmur.

Baca juga :

Pernyataan ini, senafas dengan semangat bangsa Indonesia yang sedang menyongsong perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan-nya yang ke-74 di Tahun 2019. Yaitu, seruan dan ajakan untuk maju bersama ‘Menuju Indonesia Unggul’. Dengan demikian, keduanya saling sejalan, bersesuaian dan bertautan dalam narasi besar visi ‘lndonesia Maju’. Di mana tidak ada lagi rakyat yang terabaikan untuk dapat meraih, mimpi, harapan dan cita-citanya.

“Berkenaan dengan itu, terkait apa yang menjadi ranah tugas pokok dan fungsi Kejaksaan, maka peran yang harus diambil adalah mendukung keberhasilan program pembangunan nasional di segala bidang yang akan terus dilaksanakan. Supaya hasilnya dapat segera dinikmati seluruh rakyat secara berkeadilan dan merata,” katanya.

Ali Nurudin, SH, MH menambahkan, di samping itu Indonesia yang merupakan negara hukum yang demokratis. Karena itu, setiap warganya memiliki hak dan kewajiban yang sama di hadapan hukum dan seluruh aspek kehidupan.

Dengan demikian, peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berkemampuan menguasai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kelas dunia menjadi perhatian utama. Agar, mampu menjaga dan mengamankan kepentingan nasional, kemandirian bangsa dan negara di tengah pergaulan dunia yang semakin kompetitif.

Halaman selanjutnya