Ali Nurudin Pimpin Rakor Pakem Tingkat Kabupaten Belitung, ini Hasilnya

BELITUNG – Kajari Belitung Ali Nurudin, SH, MH memimpin rapat koordinasi (Rakor) Tim Pengawasan Aliran Kepercayaaan dan Aliran Keagaamaan (Pakem) dalam masyarakat tingkat Kabupaten Belitung, di Ruang Aula Kejari Belitung, Senin (27/5) siang.

Rakor Pakem ini dihadiri, Kajari Belitung, Kepala Badan Kesbangpol, Ketua FKUB Belitung, Kementerian Agama RI, Dinas Pendidikan. Hadir juga, Ketua MUI, Tokoh Perhimpunan Agama Budha, Kasi Intelijen Kejari Belitung, Kasat Intelkam Polres Belitung, Pasi Intel Kodim 0414/Belitung, dan undangan lainnya.

Baca juga :

Momen tersebut juga sekaligus perkenalan Ali Nurudin, SH, MH, sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Belitung dan Ketua Pakem Kabupaten Belitung yang baru.

“Materi yang dibahas dalam Rakor ini, yaitu tentang laporan dan evaluasi kegiatan Tim Pakem Kabupaten Belitung tahun 2018,” kata Pria asal Cirebon itu kepada dunieusaha.com.

Menurut Ali Nurudin, SH, MH hasil laporan dan evaluasi tersebut, ada beberapa masukan dari peserta. Agar kegiatan Pakem lebih ditingkatkan, khususnya berkomunikasi langsung dengan masyarakat.

“Salah satunya mensosialisasikan surat skb tiga Menteri dan terus memonitor beberapa aliran yang dianggap menyimpang. Ini sebagai upaya preventif (mencegah) timbulnya keresahan di masyarakat,” tandasnya. (iwan)