Alhamdulillah, Imigrasi Tanjungpandan Terima Penghargaan Sebagai UPT Yang Telah Melaksanakan Pelayanan Publik Berbasis HAM

PANGKALPINANG – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan menerima penghargaan Sebagai UPT Yang Telah Melaksanakan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2020.

Penganugerahan sebagai UPT yang telah melaksanakan pelayanan publik berbasis HAM itu berdasarkan keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor M.HH-06.HA.04.03 Tahun 2020 Tentang Penetapan Pelayanan Publik Berbasis HAM Tahun 2020.

Baca juga :

Piagam penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Yasonna H Laoly tersebut, diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan, Dewanto Wisnu Raharjo, di Lantai 3 Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (14/12/2020).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan mengucapkan syukur atas perolehan penghargaan tersebut. Ia merasa senang dan bangga. Karena pihaknya masuk dalam salah satu satuan kerja yang meraih penganugerahan tersebut.

“Penghargaan ini akan kami jadikan sebagai motivasi untuk tetap mempertahankan dan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Tentunya sesuai dengan moto kantor kami yaitu ‘Cemerlang’. Cemerlang ini singkatan dari cerdas dalam memberikan layanan dan terus berkembang,” kata Wisnu sapaan akrab Kepala Kantor Imigrasi Tanjungpandan.

Menurut Wisnu, selama ini Imigrasi Tanjungpandan selalu berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pemohon jasa Keimigrasian. Misalnya untuk pemohon jasa Keimigrasian, baik itu yang disabilitas maupun anak-anak, pihaknya menyediakan fasilitas khusus untuk mereka.

“Cukup banyak perubahan yang telah dilakukan oleh kami. Sehingga manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat,” pungkasnya. (rel/imigrasi)