Air Force Weekend Lanud H AS Hanandjoeddin Meriah dan Merakyat

//Letkol Pnb Akal Juang, Kami Ingin Hilangkan Kesan Markas TNI AU ‘Angker’
//Bupati Belitung, Air Force Weekend Lanud H AS Hanandjoeddin Kegiatan yang Benar-benar Merakyat

BELITUNG – Kegiatan Air Force Weekend, Bulan Dirgantara 2019 Lanud H AS Hanandjoeddin meriah dan merakyat. Acara yang dilaksanakan tanggal 6 dan 7 April ini dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI Angkatan Udara yang jatuh pada tanggal 9 April 2019. Seluruh kegiatan tersebut diikuti dan dimeriahkan masyarakat dan pelajar Negeri Laskar Pelangi.

Kegiatan Air Force Weekend yang berlangsung selama dua hari itu adalah Bazar UMKM, Lomba Chuck Glider untuk tingkat SMP/SMA, Lomba Mancing dan Lomba Gaple. Selain itu, ada pula Senam Sehat, Lomba Burung Berkicau, serta Lomba Menggambar dan Mewarnai Tingkat TK/SD. Lomba-lomba tersebut memperebutkan Piala Danlanud H AS Hanandjoeddin itu terbuka untuk umum.

Baca juga :

Kegiatan itu dibuka langsung Danlanud H AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Akal Juang, ditandai dengan melepas Ikan Jackpot Gurame untuk mengawali Lomba Mancing, di Kolam Pemancingan Segaran Angkasa, Sabtu (6/4) pagi.

Kesuksesan dan kemeriahan Air Force Weekend tersebut, tak lepas dari peran Primkopau dan PIA Ardhya Garini Cabang 11/D I Lanud H AS Hanandjoeddin. Sebab, mereka juga melakukan kerjasama dengan Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung.

“Kegiatan sengaja kita buat sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu, dengan konsep mendekatkan diri kepada masyarakat. Oleh karenanya, kegiatan ini terbuka untuk umum, dan diikuti masyarakat setempat serta adik-adik pelajar dari TK, SD, SMP, SMA/SMK,” kata Lulusan AAU 1998 itu.

Letkol Pnb Akal Juang mengatakan, dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Udara tahun ini, Lanud H AS Hanandjoeddin juga menggelar Turnamen Golf, tanggal 30 Maret lalu. Pihaknya, sengaja mengadakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pariwisata dan terbuka, karena ingin memajukan Pariwisata Belitung.

Halaman selanjutnya